Menyusuri Danau Bekri di Lampung Tengah

DANAU Bekri merupakan danau alam yang terbentuk dari dua danau kecil dan berada diantara perkembunan kelapa sawit PT. Perkebunan Nusantara VII (PTPN VII). Di tengah danau terdapat gundukan tanah yang ditumbuhi pepohonan. Untuk mencapainya ada jembatan sebagai penghubung dan dipulaunya terdapat tempat bersantai/ peristirahatan. Dari pusat ibukota kabupaten, untuk menjangkau tempat tersebut dapat melalui Kampung Wates, Kecamatan Bumiratu Nuban atau dari Gotongroyong Kecamatan Gunung Sugih. Jarak tempuh dari Gunung Sugih menuju Danau Bekri ini adalah sejauh 24 km dan merupakan salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi di Lampung Tengah.

Fasilitas yang disediakan di danau bekri adalah tempat bersantai yang dibangun di tepi dan di tengah danau. Selain sebagai tempat beristirahat, fasilitas ini juga berfungsi sebagai jembatan penghubung menuju tengah danau, di tengah danau terdapat semacam gundukan tanah yang ditumbuhi dengan pepohonan seperti pulau kecil di tengah laut. Namun, objek wisata ini belum dikelola secara maksimal, baik oleh pemerintah maupun warga setempat. Jika tempat ini dikelola dengan baik, mungkin fasilitas-fasilitas pendukung lainnya akan dibangun, dan juga mungkin dapat disediakan sewa perahu, kano, ataupun sejenisnya sebagai usaha warga setempat.

Tempat yang sangat indah jika dinikmati sembari menyusuri danau dengan perahu, dan  dapat sekaligus memancing ikan-ikan di sana. Bagi para travellers yang bosan dengan hirup pikuk kota tidak salahnya berkunjungan di Danau Bekri.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *