Berwisata Sambil Menguji Adrenalin di Way Besai

MENYUKAI wisata yang menguji adrenalin? Rafting atau Arum Jeram? di Pekon Sidang Jaya, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung tepatnya di Way Besai. Sekitar 60 Km dari Liwa, ibukota Lampung Barat. Jika anda dari pusat kota Bandar Lampung, perjalanan dapat ditempuh selama 4 jam. Lampung Barat sendiri memang telah lama menjadi tempat tujuan utama wisata daerah Lampung terutama bagi wisatawan asing.

Aliran sungai Way Besai yang membentur hamparan batu di permukaan way besai membentuk jeram-jeram dengan lintasan jeram sekitar 3 Km, dengan jeram kelas II dan III menjanjikan aktivitas yang layak dan aman. Start point untuk jalur rafting dimulai dari Pekon Sidang Jaya hingga finish di Pekon Sukananti, Kecamatan Sumber Jaya. Waktu tempuh untuk rafting sekitar 2,5 hingga 3 jam.

Di sepanjang jalur rafting terdapat sekitar 13 jeram yang harus diarungi. Meskipun jeram-jeram tersebut tergolong dalam kategori grade II dan III, namun sungai ini tetap menjadi tantangan tersendiri bagi Anda yang suka berpetualang karena jeram-jeram tersebut umumnya termasuk tipe jeram panjang yang cukup deras dan bertangga-tangga.

Selain itu, banyaknya batu-batu besar di tengah sungai yang dapat mengakibatkan arus sungai berombak menuntut kelincahan dan kekompakan tim agar perahu tidak terbalik saat melewati jeram panjang tersebut. Menariknya, semakin dekat dengan titik finish, jeram-jeram yang ada di sungai ini semakin bagus dan menantang.

Selain tempat menguji adrenalin, Sungai Way Besai juga menawarkan pemandangan yang indah. Anda dapat menyaksikan pemandangan alam dan aneka flora dan fauna khas Lampung di sepanjang perjalanan. Selain itu, Anda juga dapat menikmati kesejukan air Sungai Way Besai yang cukup jernih dengan berenang atau sekadar berendam setelah sampai di titik finish.

Berikut Keseruan menguji adrenalin di way besai:

rafting-2 rafting-1

BUKITTINGGI, 24/5 - ARUNG JERAM, Sejumlah peserta Arung Jeram berusaha menghindari perahu karetnya dari jebakan batu besar dan deras air sungai Batang Anai saat mereka pembuatan jalur baru dikawasan Pariwisata Lembah Anai, Kabupaten Tanah Datar, Sumbar, Sabtu (23/5). Kegiatan olahraga arung jeram tersebut selain mencari bibit atlet arum jeram sekaligus menarik pariwisata untuk berkunjung kedaerah ini. FOTO ANTARA/Maril Gafur/pd/09

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + 3 =