Jelang Pembukaan Dekan Cup, Mahasiswa Kedokteran Latihan

PULUHAN mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati berkumpul di Lapangan Basket di dekat asrama putra. Suara musik dari pengeras suara di sisi kanan lapangan, bercampur aba-aba mahasiswa yang bertindak menjadi instruktur sungguh menarik perhatian.

Mereka sedang berlatih acara seremoni untuk menyambut Dekan Cup 2015 yang akan dibuka besok oleh Wakil Rektor III Dr. Dessy Hermawan, M.Kes. Kegiatan olah raga dan seni ini akan berlangsung mulai 19 April – 17 Mei 2015. Itulah sebabnya, para mahasiswa Fakultas Kedokteran yang terlibat langsung dalam acara ini berlatih serius.

Panitia menyebutkan, Dekan Cup 2015 ini kegitan yang rutin di adakan setiap tahun. Tujuannya, melatih sportifitas mahasiswa kedokteran Universitas Malahayati, menyelenggarakan kegiatan yang mewadahi bakat dan minat di bidang olahraga dan seni., dan empererat persaudaraan mahasiswa kedokteran Universitas Malahayati.

Adapun jenis kegiatan olahraga yang diperlombakan antara lain adalah futsal, basket, volley, estafet, renang, badiminton, obama, dan tarik tambang. Sedangkan untuk keseniannya ada karikatur, kaligrafi, FK Idol, band dan fotografi.

Dekan Cup 2015 akan diakhiri dengan pentas seni, performance art, hiburan, penyerahan hadiah, dan penganugerahan juara umum pada kontingen pemenang Dekan Cup 2015. []