Wisata Pendidikan Untuk Mengenal Kehidupan Kampus Malahayati

MENGENALKAN Kehidupan Kampus kepada para siswa Sekolah Menengah Atas adalah kewajiban bagi setiap Universitas. Wisata Pendidikan atau biasa disebut studying fieldtrip merupakan solusi efektif dibandingkan hanya menyebar brosur bergambar. Karena selain fasilitas, suasana yang tercipta dikampus harus bisa dirasakan langsung oleh para siswa. Hal itu yang kini sedang diupayakan oleh Nirwanto, Kepala Laboratorium Malahayati yang baru.

“Wisata pendidikan sedang saya upayakan di Malahayati. Jadi siswa yang berkunjung di kampus ini akan kita ajak berkeliling di kampus kita. Laboratorium dan Perpustakaan misalnya, itukan ikon Universitas Malahayati yang tidak ada di kampus lain. Kalian lihatkan tadi, meski dalam konteks belajar, mereka terlihat senang. Memang cukup melelahkan, melihat luas kampus kita ini. Tapi saya yakin informasi yang kita sampaikan akan diterima dengan efektif daripada hanya menggunakan brosur,” kata Nirwanto saat berbincang di Laboratorium anatomy, 18 November 2015.

Nirwanto juga menambahkan, melakukan studying fieldtrip di Malahayati selain memberi wawasan kepada para siswa juga menjadi ajang pengenalan kampus yang baik kepada masyarakat luas.

“Belum banyak yang tahu soal fasilitas yang ada di Malahayati, jadi bukankah itu tugas kita sebagai civitas akademika untuk mengenalkan kampus kita ke masyarakat. Maka akan terjadi simbiosis mutualisme antara kedua pihak,” ujar Nirwanto penuh semangat.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × five =