Salah Mengolah, Makanan Sehat Jadi Jahat

Kebanyakan kita merasa sudah tahu mana makanan yang sehat dan mana yang tidak sehat. Tapi apa kita semua tahu bahwa makanan sehat yang kita makan, bisa menjadi racun bagi tubuh karena salah dalam proses pengolahan?

Makanan apa saja dan bagaimana cara mengolah yang salah?

Seperti dikutip dari cosmopolitan.com, setidaknya 7 makanan ini harus benar dalam cara memasaknya agar tidak menjadi racun bagi tubuh:

1. Minyak Zaitun
Minyak zaitun ini memang baik untuk kesehatan tapi bila anda menggunakan minyak ini untuk menggoreng makanan, minyak ini akan menjadi racun bagi tubuh anda. Karena pemanasan akan membuat perubahan zat yang terkandung di minyak zaitun menjadi bersifat karsinogenik.

2. Seledri
Biasa digunakan dalam makanan berkuah seperti sup, bakso dan lain-lain. Tapi jangan pernah memasukkan seledri ke dalam Sup yang sedang dimasak karena hal itu akan melepaskan senyawa nitrit pada seledri, yang beracun bagi tubuh kita.

3. Jamur
Sama seperti seledri, memasak jamur terlalu lama akan membuatnya jadi beracun. Setelah matang jamur jangan di panaskan kembali (sekali masak saja).

4. Almond
Almond yang akan kita makan tidak boleh dari almond liar, karena almond liar mengandung sianida yang bisa membunuh kita.

5. Kentang
Kentang yang biasa dijadikan pengganti nasi ini, bisa menjadi racun untuk tubuh. Karena tidak semua jenis kentang bisa dimakan misalnya kentang hijau, kentang hijau akan membuat anda keracunan, muntah, dan akhirnya kena serangan jantung.

6. Margarin
Margarin yang lezat dan sehat itu ternyata memliki senyawa heksana yang berbahaya bagi tubuh

7. Apel
Buah apel itu sehat, tetapi bijinya berbahaya dan bisa membuat kita terbunuh. Karena biji apel yang menyatu dengan enzim pencernaan, akan membuatnya menjadi hidrogen sianida yang bisa membunuh orang dewasa dalam beberapa menit.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *