Kesan Wawan, MBC juarai Kompetisi Basket dalam HKN 2015

MAHASISWA Universitas Malahayati mengikuti Kejuaraan basket di Lapangan Dyno, Pahoman Bandar Lampung pada 20 November 2015. Kompetisi yang diikuti seluruh Universitas kesehatan se-Provinsi Lampung ini dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang diadakan oleh Poltekkes Tanjung Karang Lampung. Malahayati Basketball Club (MBC) berhasil membawa trophy kemenangan dalam kompetisi basket itu.

Nur Rohmat Soni Setiawan, mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Malahayati angkatan 2015. Ia adalah anggota baru dari tim MBC yang ikut mengharumkan nama Malahayati di ajang kompetisi basket se-Provinsi Lampung. Ini merupakan kali pertama ia mengikuti kejuaraan basket di sini.

“Ini pertama kalinya saya ikuti event kejuaraan basket membawa nama Malahayati dan langsung memperoleh juara lagi,” kata mahasiswa yang akrab disapa Wawan itu.

Mahasiswa asal Banten ini mengaku tertarik dengan MBC karena sifat clubnya yang terorganisir dan berpotensi serta memiliki solidaritas yang tinggi. MBC ini juga pernah mengikuti kejuaraan di tingkat Nasional dan se-Asia Tenggara antar Fakultas Kedokteran.

“Saya bangga dan bahagia tim kami berhasil menjuarai kompetisi basket dalam peringatan HKN ini, namun program kedepannya MBC ini akan menembus kejuaraan tingkat umum Nasional lainnya, seperti menjuarai kompetisi basket tingkat provinsi, Solo Medical Cup dan Liga Medical Cup,” kata Wawan menambahkan.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × five =