Muhammad Ridwan: Organisasi Itu Penting!

MENGENAKAN kemeja dengan corak persegi saat ditemu di Area Gedung perkuliahan Universitas Malahayati, Rabu 18 November 2015. Ia adalah sosok pemuda yang ramah meski terlihat tampak garang dengan kumis hitamnya. Muhammad Ridwan begitu nama lengkapnya.

Ridwan, sapaan akrab pemuda kelahiran Waykanan, 24 April 1993 ini menjabat sebagai Ketua umum Himpunan Mahasiswa Jurusan-Teknik Mesin (HMJ-TM). Berkat dorongan teman-teman terdekatnya hingga ia terpilih menjadi ketua HMJ-TM, dengan sistem voting suara terbanyak.

Motivasinya menjabat sebagai ketua umum HMJ-TM ini ingin meningkatkan individu mahasiswa dan membuka pikiran mereka khusunya mahasiswa Teknik Mesin akan pentingnya organisasi. “Bukan mementingkan organisasi tetapi lebih menekankan bagaimana pentingnya organisasi untuk didunia kerja nantinya,” katanya.

Adapun kegiatan dan program kerja yang sudah terealisasi, seperti gokart project, membuka stand service murah, kunjungan ke PT Krakatau Steel. “Untuk kegiatan mendatangnya seperti Mechanical Engineering SO untuk menjalin silahturahmi antar fakultas teknik mesin se-Lampung bahkan se-Indonesia,” kata Ridwan.

Ia pun mengatakan perkuliahan di Malahayati mengajarkan akan kemandirian, disitu organisasi berperan penting untuk mengembangkan skill dan kemandirian. “Karena kita keluar dari sini bukanlah sebagai buruh melainkan sebagai pemimpin,” kata mahasiswa asal Waykanan Negri Agung itu.

Ridwan juga menekankan dalam HMJ-TM ini lebih mengedepankan solidaritas. “Karena di teknik ini kita bukan sekedar teman tetapi suadara,” katanya menambahkan.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *