UKM Bidang Seni Ambil Bagian di Pentas Puisi Pada Peringatan Hari Pahlawan

REFITRA Fernando akrab disapa Nando merupakan mahasiswa teknik lingkungan angkatan 2011 yang juga anggota UKM Bidang Seni. Ia mewakili Malahayati untuk tampil di Kedai Union, 10 November 2015 saat acara peringatan hari pahlawan nasional. Acara yang dimotori komunitas “Malam Puisi” ini meminta Nando untuk membaca puisi di acara yang dihadiri berbagai komunitas sastra di Lampung itu.

“Saya memang mewakili Bakat Seni Malahayati pada pentas puisi di Union. Saya diminta oleh komunitas Malam Puisi sebagai talent dan membacakan puisi yang bertema perjuangan. Ini sebagai bentuk apresiasi kami terhadap perjuangan mereka dulu. Ya meski tidak mengangkat senjata, dengan berpuisi setidaknya kami berjuang untuk menghidupkan kembali jiwa patriotisme di kalangan pemuda,” kata Nando.

Nando juga mengatakan selain dirinya, komunitas sastra dari Unila, IAIN Raden Intan, komunitas Rhapsodi juga ikut meramaikan acara ini. Acara yang akan diadakan rutin ini berjalan cukup sukses bahkan mendapat apresiasi tinggi dari awak media dan masyarakat. Terbukti, beberapa media lokal turut meliput acara yang unik ini.

Nando berharap dalam waktu dekat ini, UKM Bakat Seni bisa bekerja sama dengan komunitas sastra di Lampung untuk mengadakan acara yang sama di kampus Malahayati. Ia merasa, membangkitkan jiwa kesenian dikalangan kampus akan membuat Universitas Malahayati lebih berwarna.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *