Menikmati Keindahan Danau Ranau dengan Paralayang Di Lampung Barat

KEINDAHAN Danau Ranau di Pekon Lumbok Kecamatan Sukau Lampung Barat memang luar biasa, demikian diungkapkan berbagai kalangan yang pernah berkunjung ke Lumbok. Ditempat itu kita bisa menyaksikan hamparan biru danau dengan latar belakang Gunung Seminung yang menjulang tinggi dan perbukitan hijau. Wisatawan juga menikmati kehangatan air panas dikaki gunung seminung, berperahu,dan berpiknik bersama keluarga.

Untuk memanjakan wisatawan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat telah membangun berbagai sarana seperti fasilitas 2 Cottage dengan kolam renang, hotel standar bintang 3 dengan 16 kamar,Restoran dan Convention Hall dengan kapasitas 30 orang lantai dasar dan 400 orang lantai atas.

Selain menikmati keindahan alam danau, wisatawan yang hobi olahraga paralayang dapat melakukannya disini. Kegiatan dirgantara paralayang merupakan bagian atraksi wisata. Dari ketinggian sekitar 400 meter,wisatawan dapat menikmati kontur alam yang begitu indah, danau ranau yang dilingkupi oleh pegunungan yang tegak menjulang salah satunya Gunung Seminung serta areal persawahan yang membentang luas sungguh panorama alam yang menyejukkan hati.

Wisatawan melakukan take off di bukit Mandi Angin, Pekon Lumbok dengan ketinggian 400 meter dpl. Site paralayang di Lumbok Ranau secara teknis sangat layak dan memiliki pemandangan alam yang lengkap.

Berikut potret wisata Danau Ranau dan Paralayang di Lampung Barat:

Main Paralayang-5 paralayang Wisata-Lumbok-Ranau-Lampung-Barat (1) Wisata-Lumbok-Ranau-Lampung-Barat (5) danau ranau resort

 

1 reply
  1. Nita Madjid
    Nita Madjid says:

    Hi Fikha,

    I’m planning to go to Ranau, and would like to try the parasailing, sudah coba cari nomor yang bisa dihubungi tapi alhamdulillah belum ketemu juga. Ada yang kira2 bisa direkomendasikan?

    Thank you
    Nita

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 14 =