Tips Ampuh Untuk Menjaga Diri dari Stres dan Gangguan Lainnya

STRES, kebiasaan buruk, makanan junk foods, pesta hingga larut malam, obesitas, kecemasan, dan depresi adalah beberapa hal buruk yang seringkali kita jumpai dewasa ini. Bahkan hal-hal itu telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dan perlahan menggerogoti kesehatan kita secara bertahap.

Mengapa kita menjatuhkan diri kita kepelukan gaya hidup tidak sehat yang secara perlahan membunuh kita? lalu bagaimana solusinya?

Solusinya ya tentu saja, the one and only yaitu gaya hidup sehat! hal itu sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi untuk menyelamatkan diri kita dari belenggu gangguan kesehatan yang selalu menghantui. Meskipun kita sudah sering membahas, berdiskusi dan mengerti tentang gaya hidup sehat, namun sekarang ini tidak banyak orang yang beruntung bisa konsisten melakukannya. Beruntunglah bagi nenek moyang kita yang belum sempat merasakan godaan junkfood dan bebean kerja yang membuat stres.

Tapi jangan khawatir, setidaknya kita masih mempunyai cara untuk mengurangi dampak atau gangguan kesehatan yang ditimbulkan oleh hal-hal buruk itu. Dikutip dariboldsky.com, berikut adalah tips kesehatan yang mungkin bisa sedikit membantu:

  1. Terkadang saat anda sakit kepala, itu adalah cara tubuh untuk menyuruh anda makan, minum ataupun istirahat cukup untuk mengurangi dampak dari stres.
  2. Makanlah buah dan sayuran hijau seperti alpukat,brokoli, dan lain-lain.
  3. Makanlah sedikit coklat hitam sebelum berangkat ke kantor, itu akan menjadi mood booster anda.
  4. Di anjurkan menggunakan tangga minimal 2-3 lantai dari pada naik lift.
  5. Saat anda bekerja di kantor dianjurkan untuk duduk dengan tulang punggung tegap, itu lebih efektif membakar kalori.
  6. Cobalah memeluk orang yang anda cintai misalnya ibu saat anda sedang stres.
  7. Saat anda wisata pantai, cobalah untuk jogging, disana kalori akan terbakar lebih banyak.
  8. Tidur siang/ istirahatlah sekitar 10 menit setelah makan siang, itu bisa mengurangi stres.
  9. Saat perut anda keroncongan jadikan air putih sebagai penunda lapar.
  10. Beristirahatlah seharian penuh untuk tidak melakukan apapun, hal ini juga bisa membunuh stres yang membebani pikiran anda.

Itualah 10 tips kesehatan yang bisa mengurangi stres dan hal buruk lainnya yang bisa menimbulkan masalah kesehatan. Silahkan mencoba…

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + 1 =