Nilam Berbagi Ceritanya Saat Sidang Komprehensif Perdana

LEGA mungkin kalimat itu yang tergambar pada raut wajahnya. Ia yang duduk di lorong sidang Lantai 3 Gedung Rektorat Universitas Malahayati Kamis, 26 November 2015. Ia adalah Nilam Noviriani, mahasiswa Program Studi Akademi Analis Farmasi dan Makanan (Akafarma) yang perdana dan menyelesaikan sidang komprehensif. Nilam, sapaan akrabnya.

Nilam yang memulai sidangnya sejak pagi pukul 08.00 WIB ini merasa lega sekali. Terlihat jelas saat berbincang dengan malahayati.ac.id yang raut wajahnya terlihat sangat lega.

“Jujur ini sidang perdana yang dilakukan angkatan 2012, gugup pasti terlebih mengadapi pertanyaan dari setiap pembimbing namun didalam hati selalu mengucap, bisa ini pasti bisa jangan gugup,” kata Nilam.

Ia juga mengatakan banyak rintangan yang dihadapi hingga akhirnya dapat menyelesaikan sidang komprehensif, namun sikap optimisnnya yang mengahantarkannya hingga pada saat ini.

Nilam juga berpesan kepada rekan-rekannya untuk segera menyelesaikan sidang komprehensifnya dan yang terpenting adalah pemahaman materi dan jangan pernah menerapkan metode menghafal, namun pemahaman.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − seven =