7 Makanan Ini Bisa Mengurangi Kadar Kolesterol Dalam Tubuh

LEMAK jahat atau biasa disebut kolesterol jahat adalah senyawa yang mengendap di dalam pembuluh darah dan secara bertahap mengurangi dan menghambat jalannya darah di pembuluh darah. Hal itu juga yang membuat penebalan dan pengerasan pembuluh darah. Akhirnya, pembuluh darah kehilangan kelenturan mereka dan sudah otomatis Hal ini dapat mengakibatkan peningkatan tekanan darah, dan merupakan alasan utama serangan jantung. Selain itu kolesterol jahat juga menyumbat aliran darah ke jantung dan ke organ lainnya.

Tingkat kolesterol yang tinggi sudah menjadi masalah yang umum pada saat ini, semakin lama orang semakin banyak yang menyuguhkan makanan olahan dengan lemak yang tinggi. Banyak sekali orang yang kecanduan kenikmatan junk foods dan secara tidak sadar mereka ikut menyambut kolesterol pada tubuh mereka. Itu yang biasa disebut dengan gaya hidup tidak sehat.

Jadi sebelum anda terkena kolesterol tinggi dan sibuk mengobatinya, lebih baik mulai sekarang anda harus mengubah beberapa kebiasaan buruk yang menjadi faktor utama penyebab penyakit kolesterol tinggi. Karena penelitian mengatakan bahwa 25% dari kolesterol ditubuh itu berasal dari makanan yang kita makan, sedangkan 75% nya berasal dari produksi kolesterol di dalam hati kita.

Untuk kalian yang ingin menurunkan kolesterol pada tubuh anda, seperti dilansirboldsky.com, berikut ini adalah makanan yang bisa mengurangi kolesterol pada pembuluh darah anda:

  1. Alpukat.
  2. Kacang Almond.
  3. Lemak baik di kacang-kacangan, minyak zaitun, ikan (omega-3).
  4. Ikan.
  5. Makanan kaya serat seperti sayur dan buah.
  6. Oatmeal.
  7. Bluberi.

Makanan di atas bisa mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh, konsumsi makanan di atas secara proporsional, agar pembuluh darah menjadi lentur, aliran darah lancar dan terhindar dari serangan jantung.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *