Agus Wahyono; Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Teknik Industri

MENGENAKAN seragam teknik saat ditemui di Area Kabara FoodCourt Universitas Malahayati, Kamis 26 November 2015. Ia adalah sosok pemuda yang ramah dan humoris. Agus Wahyono begitu nama lengkapnya.

Agus, sapaan akrab pemuda kelahiran Cilacap, 09 Agustus 1994 ini dipercaya oleh teman-temannya mengemban amanah sebagai ketua umum Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI). Ini merupakan tahun ketiga ia bergabung dengan HTMI sejak 2012 sebelum pada akhirnya ia dilantik menjadi ketua umum pada 2015 ini. Banyak pengalaman yang ia dapat dalam kurun waktu itu sehingga ia siap menjadi ketu umum HMTI.

Motivasinya menjabat sebagai ketua umum HMTI ini ingin menjadikan organisasi ini sebagai wadah semua kreatifitas mahasiswa teknik industri. “Ingin lebih mengenalkan teknik industri di Universitas Malahayati maupun dunia luas,” kata mahasiswa asal Bangka Belitung itu.

Menurut Agus organisasi yang ia pimpin ini merupakan sebuah tantangan dalam hidupnya. Tak hanya dalam membagi waktu kuliahnya dengan organisasi, namun diorganisasi ini juga ia belajar akan kepemimpinan dan bagaimana mengatur atau mempengaruhi orang lain dengan sifat yang berbeda-beda dan tentunya dengan cara yang berbeda pula.

Ia juga terbilang aktif diperkuliahan yang ditandai dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang ia miliki yaitu 3,22. Pengalamannya dalam dunia organisasi tak perlu diragukan lagi, ia pernah bergabung dalam organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di bangku SMA N 1 Tempilang, Bangka Belitung. Diperkuliahan sendiri ia tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa).

Meskipun baru dalam memimpin HMTI, berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Agus dan rekan-rekannya terbilang sukses, seperti kunjungan industri di PT Sinar Sosro Palembang.

Sebagai mahasiswa semester tujuh Jurusan Teknik Industri ia juga berbagi kesannya mengenai perkuliahan di Universitas Malahayati. “Universitas Malahayati mengajarkan akan kemandirian, solidaritas di sini juga tinggi, dosen pengajarnya pun sangat baik dalam mendidik mahasiswanya,” kata Agus menambahkan.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *