Tips Menyelesaikan KTI dari Mahasiswa Akafarma

MAHASISWA Akademi Analis Farmasi dan Makanan (Akafarma) Universitas Malahayati ini sudah melaksanakan sidang komprehensifnya Kamis, 26 November 2015 di Lantai 3 Gedung Rektorat Universitas Malahayati. Ia adalah Sri Pujiati, mahasiswa asal Tulang Bawang.

Puji, sapaan karibnya. Ia memulai sidangnya pukul 13.00 WIB dengan judul Karya Tulis Ilmiah (KTI) “Pengaruh suhu pada kadar asam mefenamat menggunakan spektrofotometri Ultra Violet“.

Ia menjelaskan tujuan dari pengangkatan judul itu adalah nantinya dapat mengetahui sebatas mana asam mefenamat itu memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat.

“Obat asam mefenamat merupakan obat yang sering di konsumsi oleh masyarakat dan bebas dan ini berguna agar masyarakat itu mengerti bagaimana kadar asam mefenamat jika berada pada suhu, cuaca atau keadaan tertentu,” kata Puji kepada malahayati.ac.id usai sidang komprehensif.

Ia mengaku grogi namun sangat bersyukur sekali dapat menyelesaikan semuanya dengan lancar.

Puji juga memberikan tips kepada rekan-rekannya yang akan segera menyelesaikan sidang komprehensifnya yaitu untuk selalu terus bersemangat untuk mempelajarinya, pengumpulan literatur yang harus sangat lengkap karena merupakan salah satu kebutuhan dan yang terpenting adalah persiapkan diri dengan cara memeahami semua materi yang ada dalam KTI tersebut.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 5 =