BEM Fakultas Kedokteran Melakukan Seleksi Anggota Tahap 3

BEM Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Malahayati melakukan seleksi calon anggota BEM FK yang baru di Tax Center Universitas Malahayati, Sabtu 28 November 2015. Kegiatan yang dimulai sejak 08.00 WIB ini diikuti oleh 50 orang mahasiswa FK angktan 2015 dan 48 Orang Senior. Tujuan kegitan ini adalah selain untuk open recruitment juga sebagai Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Fakultas Kedokteran itu sendiri. Menurut Fahmi Fathul Rahman, Gubernur BEM FK ada 4 tahap yang akan dilalui calon anggota agar bisa bergabung di BEM FK.

“Mereka akan mengikuti seleksi selama 4 Minggu dan wajib mengikuti setiap materi ruang selama seleksi berlangsung. Tahap pertama tentu saja materi pengenalan BEM FK dan Kepemimpinan. Tahap 2 merupakan Tim Building dan problem solving. Tahap 3 merupakan pelatihan skill tentang anatomi dasar dan pemeriksaan fisik. Tahap 4 merupakan tahap seleksi akhir. Tapi di masing-masing tahapan akan ada uji materi di akhir,” kata Fahmi.

Selain Fahmi, Izza Tanzihul yang juga panitia kegiatan mengatakan, kegiatan ini berfungsi sebagai pembangunan mental dan karakter sebelum mereka bergabung dengan BEM FK. Izza berharap dengan diadakannya seleksi ketat, maka BEM FK dapat menemukan bibit potensial yang kelak bisa memajukan BEM FK dan tentunya Universitas Malahayati.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *