Membaca Yasin Bersama Anak Yatim Memberi Ketenangan Jiwa

PEMBACAAN surah yasin bersama anak yatim yang dilaksanakan pada Sabtu, 28 November 2015 di pinggiran Danau Universitas Malahayati. Acara ini adalah salah satu rutinitas yang dilakukan oleh Yayasan Alih Teknologi setiap Sabtu. Biasanya, acara ini diisi dengan pembacaan surah yasin secara berjamaah bersama anak yatim, ibu yatim, dosen, beberapa mahasiswa ALTEK dan mahasiwa reguler.
Acara ini bertujuan untuk menambahkan kekentalan  jiwa religius  di lingkungan kampus. Selain itu juga refleksi dari  rasa syukur kepada Allah SWT. Saat membaca surah makiyyah ini, akan memberikan rasa tenang dan kehangatan yang timbul di dalam hati pembaca dan pendengar.
Senada dengan hal itu Rayendra Hermansyah, mengimbau mahasiswa untuk rutin membaca surah yasin. Selain itu ia meminta kepada setiap undangan yang hadir untuk mendoakan Rusli Bintang yang sedang melaksanakan umroh.

“Ayo sama sama kita tanamkan kekusyukan dalam hati untuk  berdoa  dan membacakan surah yasin. Sekaligus untuk ayahanda Rusli yang sedang melaksanakan umroh di tanah suci. Mudah mudahan umrohnya mabrur. Amin,” kata Rayendra Hermansyah di depan semua anak yatim dan tamu undangan.

Malahayati.ac.id sendiri merasa bahagia yang tak bisa tertuangkan lewat tulisan. Karena bisa berada dan berdoa bersama anak yatim. Melihat semangat dan keceriaan mereka, membuka mata hati kita untuk lebih semangat dalam menjalani hidup ini.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *