Hindari Obesitas Bersama Dr.Boyke

ACARA Seminar Nasional menghindari diabetes dan obesitas diselenggarakan pada Minggu, 29 November 2015 di Gedung Graha Bintang Universitas Malahayati. Seminar dan Workshop yang di selenggarakan oleh CV.3D Organizer dan juga dibantu oleh mahasiswas Fakultas Kedokteran.

Acara Seminar Nasional menghadiri Dr. Boyke Dian Nugraha, SpOG, MARS (Ginekolog & Konsultan Seks) dan Dr Hotmen Sijabat SpPD FINA SIM.

Siapa yang tak kenal dengan dokter yang satu ini. Dr. Boyke Dian Nugraha, SpOG, MARS itu lah nama lengkapnya merupakan sekolang dokter spesialis yang berani berbicara dengan lantang terbuka membahas masalah kesehatan kandungan.

Bahkan membahas mengenai seksualitas secara umum di berbagai media. Tidak heran, saat ini Dr. Boyke begitu terkenal di masyarakat Indonesia. Dalam acara Seminar Nasional ini Dr.Boyke akan menjelaskan mengenai Obesitas, Kehamilan dan Seksualitas.

Obesitas (kegemukan) merupakan penyakit gaya hidup. Saat ini diperkirakan sekitar 1,5 milyar diseluruh dunia mengalami kegemukan (obesitas).

Rupanya kemakmuran di berbagai negara dimana kondisi gizi semakin baik, disertai kurangnya olah raga, kebiasaan hidup yang buruk seperti merokok, minum alkohol, stress memicu terjadinya obesitas.

Obesitas itu sendiri selain mengganggu kesehatan, termasuk kesuburan juga menurunkan kemampuan dan kepuasan seksual. Obat-obatan yang dikonsumsi untuk berbagai penyakit akibat obesitas seperti diabetes, jantung dan hipertensi bisa menyebabkan libido berkurang serta disfungsi ereksi. Sering dikatakan obesitas jika pada perhitungan BMI (body mass index) = BB (berat badan dalam kg)  /  TB ² (tinggi badan dalam meter) hasilnya lebih dari 30  (jika hasilnya 18,5-24 adalah nomal, jika hasilnya 25-29 adalah overweight).

Pertama, saya ingin memberikan apresiasi  kepada semua panitia yang sudah bekerja keras. Kalian hebat! Yang kedua , tolong  untuk dokter, perawat ataupun bidan jangan gemuk, sebelum anda memberi tahu tentang obesitas kepada orang lain, perbaikilah dahulu diri sendiri. Ketiga, makan jangan sampe kenyang , minum sebelum mkan kalaw bisa makan nasi merah dan olahraga itu adalah kunci dari hidup sehat,” kata Dr. Boyke Dian Nugraha, SpOG, MARS.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *