Gedung Graha Bintang di Banjiri Oleh Para Peserta Seminar dan Workshop

MUSIM penghujan tak lantas menjadi pemadam semangat para peserta seminar dan workshop Nasional menghindari diabetes dan obesitas di Gedung Graha Bintang ini dibanjiri oleh ribuan peserta seminar Nasional. Acara seminar nasional Dr Hotmen Sijabat SpPD FINA SIM yang bertema “Pencegahan dan penatalaklasanaan serta program diet yang tepat pada DM Tipe 1, Tipe 2 dan DM Gestasional” dan dr Boyke Dian Nugraha SpOG MARS yang bertema “obesitas kehamilan dan seksualitas” dilaksanakan pada Sabtu, 29 November 2015 di Gedung Graha Bintang Universitas Malahayati.

Seminar nasional dari dr spesialis Ginekolog dan Konsultan seksualitas ini dihadiri kurang lebih 3000 peserta seminar dari kalangan umum, tenaga medis dan mahasiswa kesehatan. Acara ini diselenggarakan oleh CV. 3D Organizer Smart tridi Generation dengan ketua pelaksananya Sutrisno sebgai direktur tridi organizer dan Dwi Setiawan sebagai sekjen Tridi organizer

Acara ini bertujuan untuk menyadarkan kepeduli terhadap kesehatan khususnya terhadap penyakit gaya hidup yaitu obesitas (kegemukan). Obesitas selain mengganggu kesehatan,termasuk kesuburan juga menurunkan kemampuan dan kepuasan seksual.

Senada dengan hal itu dr Boyke menghimbau semua hadirin untuk mengingat pesannya “makanlah sebelum lapar dan berhentilah sebelum kenyang” dan menerapkan gaya hidup ini dalam kehidupan sehari-hari karena gaya hidup seperti ini juga diterapkan di Negara Jepang, berikut cerita beliau yang melihat lansung saat berkunjung ke Jepang baru baru ini.

“Jangan sakit, sakit itu mahal,” kata dr Boyke saat mengisi seminarnya di depan ribuan peserta seminar.[]

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + 16 =