Hangatnya Mentari Pagi Menemani Pengibaran Bendera di Malahayati

HANGAT nya sinar mentari pagi menjadi pengiring penaikan bendera merah putih di halaman gedung rektorat Universitas Malahayati, Senin, 30 November 2015. Upacara yang diikuti oleh 14 orang peserta ini berlangsung khidmat dan lancar tanpa kendala.

Ini merupakan kegiatan rutin para satuan pengamanan Universitas Malahayati sebagai bentuk penghormatan kepada sang saka merah putih juga sebagai simbol patriotisme mereka. Dipimpin oleh M. Hadi sebagai pemimpin upacara, mereka berkali-kali melakukan gladi agar upacara berjalan lancar. Begitu pula dengan Eka Saputra, Erik dan Masukrio yang bertugas sebagai pengibar bendera. Mereka berulang-ulang berlatih sebelum upacara dimulai.

Tepat pukul 08.00 WIB Nurdin, Inspektur Upacara memasuki lapangan upacara. Upacarapun berjalan dengan khidmat tanpa kendala. Dalam amanatnya, inspektur upacara mengimbau untuk tetap menjalankan senyum, salam, sapa dalam melayani klien dan selalu meningkatkan kewaspadaan saat bertugas.

“Saya tidak akan bosan mengimbau untuk terus meningkatkan kewaspasdaan kepada di tiap-tiap pos. Protab adalah harga mati yang harus dijalankan. Senyum, salam, sapa adalah hal wajib ketika menghadapi klien. Kantung parkir tidak boleh lepas dari pengawasan, mengingat banyaknya mahasiswa yang membawa kendaraan keluar-masuk,” kata Nurdin.

Setelah upacara selesai, mereka kembali berkumpul untuk briefieng mengenai tugas dan protab yang disampaikan oleh Aang Junaedi, Wakil Koordinator Lapangan Satuan Pengamanan Universitas Malahayati.[]

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + seven =