Amanat dr Dalfian dalam Yudisium Mahasiswa Kedokteran Umum

KAPRODI Kedokteran Umum Universitas Malahayati, Dokter Dalfian menghadiri Pelantikan Dokter Muda Janji Koas periode November 2015 serta memimpin pembacaan sumpah dokter.

Dalam Sambutannya dr Dalfian memberikan selamat kepada 27 Mahasiswa Kedokteran yang hari ini telah hadir dalam Yudisium dan selamat karna sudah melewati tahap awal pendidikan kedokteran dan akan masuk ke tahap selanjutnya yaitu tahap pendidikan profesi.

Segudang amanat disampaikan oleh dr Dalfian kepada para seluruh mahasiswa Kedokteran Universitas Malahayati agar tetap bersemangat dalam menggapai cita-citanya.

“Belajar mandiri, jangan sampai seperti anak SMA yang tidak ada guru, tidak belajar. Gunakan waktu sebaik-baiknya. Kerjakanlah tugas sesuai dengan yang diperintahkan. Jangan pernah mengeluh jika banyak pasien karena semakin banyak pasien akan semakin banyak pula knowledge yang didapat,” kata dr Dalfian.

Amanat yang sederhana tetapi dapat membuka pikiran dan menyentuh hati. Terlihat dari raut muka yang bersemangat dan suara yang lantang saat ia memberikan sambutan.

Ia juga mengatakan untuk menjadi dokter yang sesungguhnya harus mampu mengggunakan waktu dan fasilitas secara optimal. Etika, sopan santun, tutur kata, disiplin dan kejujuran harus dijaga baik di daerah Rumah Sakit ataupun di luar Rumah Sakit. Semua itu demi kebaikan kalian dan almamater katanya.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − 5 =