Pantang Menyerah si Manis Wiwik Dapatkan IPK terbaik

SI manis Dwi Wiwik Wijya Putra Rumbia. Wanita yang biasa disapa Wiwik ini adalah mahasiswa Kedoteran Umum Universitas Malahayati angkatan 2011. Ia yang baru saja mengikuti Yudisium Kedokteran Umum pada, 30 November 2015 di Ruang 1.22 Gedung Rektorat Universitas Malahayati.

Tak hanya manis, ia juga pintar dengan perolehan IPK 3.20. Wanita kelahiran Lampung Tengah 01 Oktober 1994 ini juga pernah mengikuti Taekondo dan kesehatan. “Banyak susah senang dalam menjalankan tahap awal pendidikannya, senang karena mendapat banyak pengetahuan dan teman dan susah karna masalah pada nilai,” kata Wiwik, anak kedua dari empat bersaudara itu.

Hal itu tidak membuat wiwik putus semangat, sebab ada orangtua yang selalu memotivasinya dan tekadnya itulah yang membuatnya berhasil melewati tahap awal pendidikan sebelum wiwik berprofesi sebagai seorang dokter.

“Untuk adik tingkat lebih semangat belajarnya walaupun nilai sudah bagus digiatkan lagi, karna hidup itu bagai lingkaran setan, jangan sampai mengecewakan orang tua,” pesan Wiwik.

Wiwik menambahkan, jika ada blok yang belum lulus jangan berkecil hati tapi harus tetap bangkit. Sebab itu dapat dijadikan motivasi untuk lebih giat belajar.

Wiwik mengatakan, sewaktu acara yudisium ini ada perasaan senang dan sedihnya. “Senengnya Alhamdulillah sudah seperempat jalan sudah selesai, hanya tiga perempat proses lagi. Sedihnya dapet pembagian koas ke Medan karna jauh dari orang tua,” kata Wiwik.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *