Usman Budiarta; Mengharapkan Kemajuan yang Lebih Baik

MENGENAKAN kemeja berwarna biru saat ditemui malahayati.ac.id, ia sedang mengajar di lantai dua Universitas Malahayati. Ia adalah Dosen Fakultas Teknik, Usman Budiarta, ST MT kelahiran Bandar Lampung, 18 Desember 1958.

Seorang dosen yang meraih gelar S1 di Jogja dan melanjutkan pasca sarjana di Universitas Lampung. Seseorang yang tidak memiliki batas dalam bekerja dan berkarya ini sempat mengajar di berbagai Universitas. Ia sendiri mengajar di Universitas Malahayati sebagai Dosen Fakultas Teknik jurusan mesin, industri dan lingkungan pada tahun 2005.

“Buah jatuh tidak akan jauh dari pohonnya” kalimat ini lah yang cocok untuk mengekspresikan dirinya. Ia memiliki sifat keguruan karena orang tuanya pun adalah seorang guru. Terlihat dari motivasi belajarnya hingga ia dapat menjadi seorang dosen. “Saya senang mencerdaskan bangsa dan mendidik bangsa. Dengan keyakinan ini saya dapat menjadi seorang dosen hingga sekarang ini,” kata Usman Budiarta.

Berbagai kendala ia hadapi selama mengajar di Malahayati dari pemindahan gedung perkuliahan dan lain sebagainya, tetapi ia tetap senang mengajar di universitas Malahayati dengan segala sarana dan prasarana lain yang cukup baik.

Banyak sekali harapan-harapan yang ingin sekali disampaikan untuk seluruh Mahasiswa dan Universitas Malahayati. apalagi sekarang dalam keadaan persaingan pasar bebas.

“Lebih giat lagi belajar, jangan hanya mengandalkan ilmu hanya dari bangku kuliah saja. Untuk pihak yayasan harus aktif dan memfasilitasi dalam kegiatan belajar mahasiswa seperti Studi banding, kunjungan atau lainnya. Karena secara langsung dan tidak langsung mereka yang mengikuti kegiatan tersebut membawa nama Malahayati. Terlebih, kegiatan tersebut merupakan ajang promosi dan link untuk kerja praktek mereka. Peningkatan Laboratorium teknik dan bahan bacaan di perpustakaan tentang teknik juga harus ditambah supaya semakin mempermudah mahasiswa,” ujar Usman.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three − 1 =