Kesan PMI Lampung Saat Bekerjasama dengan TBM Coronarius

TIM Bantuan Medis (TBM) Coronarius Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati mengadakan kegiatan sosial di Ruang 1.24 Gedung REktorat Unversitas Malahayati. Kegiatan sosial ini berupa donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Pocarisweat. Kegiatan ini berlangsung selam empat hari, terhitung sejak 30 November-03 Desember 2015.

Adapun kesan dari salah satu staf PMI selama bekerjasama dengan TBM Coronarius seperti yang disampaikan Ria Sumarti, staf teknis PMI. “Selama bekerjasama, TBM mampu membuat kegiatan ini rutin tidak terputus, itu yang membuat saya terkesan,” kata Ria.

Ria juga mengatakan kegiatan yang diadakan TBM ini cukup bagus dan terstruktur. Pendonor mengalami peningkatan disetiap tahunnya. “Cara kerja para panitia juga cukup bagus dan solid,” katanya.

Ia pun menjelaskan tak ada salahnya mendonor, donor darah itu baik bagi kesehatan. Karena manfaat dari donor darah sendiri yaitu mampu melancarkan sirkulasi darah. “Otomatis kerja jantung pun menjadi lebih ringan,” kata Ria menambahkan.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *