Zaenal Abidin; Dosen Ramah dari Fakultas Kesehatan Masyarakat

BERNAMA lengkap Zaenal Abidin, SKM M Kes (Epid). Zaenal sapaan akrabnya, adalah dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat bidang epidemiologi. Ia bergabung dengan Universitas Malahayati sejak 2005. Mengenakan kemeja batik saat ditemui dicruang pascasarjana Universitas Malahayati, Rabu 2 Oktober 2015. Zaenal terlihat gagah dan ramah apalagi ditambah pancaran senyum dari wajahnya.

Dosen yang mengampu matakuliah metodologi penelitian, biostatistik, surveilans kesehatan masyarakat dan epidemiologi ini asli orang Jawa Tengah, Kabupaten Cilacap dan sekarang tinggal di Bandar Lampung kemiling jl. Pramuka no 27.

Ia yang lulusan SD Wanareja XI Cilacap 1983-1989, SMPN 1 Wanareja Cilacap 1989-1992, SMA Muhammadiyah Majenang Cilacap 1992-1995, D3 Kesehatan Lingkungan Universitas Muhammadiyah Surakarta 1995-1998, lalu melanjutkan S1 Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Semarang dan menyelasaikan S2 Magister Epidemiologi Program Pascasarjana Universitas Diponegoro Semarang 2009-2011 dengan penghargaan wisudawan terbaik.

Bapak tiga orang anak ini ternyata seorang aktivis semasa kuliah. Ia didaulat sebagai ketua komisariat kampus, Ketua DPMU dan sebagai tim peneliti. Selain menjadi dosen, ia juga sebagai konsultan kesehatan dan seorang peneliti.

Ia mengatakan, bergabung dengan Universitas malahayati merupakan suatu kebanggan karena Universitas Malahayati sangat kekeluargaan disinilah hidupnya menjadi lebih berwarna karena terjadi jalinan sosialisasi yang terbuka baik dengan rekan kerja lama maupun dengan rekan kerja yang baru.

“Universitas Malahayati merupakan Universitas yang bagus dan mempunyai visi misi yang mengarah untuk kemajuan. Mahasiswa Universitas Malahayati sepatutnya harus memberi perubahan pada pola pikir untuk lebih menekankan dalam mendapatkan prestasi agar bisa membawa nama baik almamater dan harus bisa berguna bagi masyarakat,” ujarnya menutup pembicaraan.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *