Kesan Mahasiswa Terhadap Kegiatan TBM Coronarius

TIM Bantuan Medis (TBM) Coronarius Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati mengadakan kegiatan sosial di Ruang 1.24 Gedung REktorat Unversitas Malahayati. Kegiatan sosial ini berupa donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Pocarisweat. Kegiatan ini berlangsung selam empat hari, terhitung sejak 30 November-03 Desember 2015.

Kegiatan ini mendapat apresiasi penuh dari puluhan mahasiswa dan staf pengajar Universitas Malahayati. Seperti halnya dengan Jessy Widyanti, mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati angkatan 2013. “Saya sangat mengapresiasi dan terkesan dengan kegiatan ini, karena kegiatan ini bermanfaat dan memberikan pengalaman bagi pendonor yang baru pertama kali,” kata Jessy.

Jessy mengatakan kegiatan ini juga memberikan peluang untuk beramal dan membantu sesama dengan cara mendonorkan darah bagi yang membutuhkan. “Saya senang bisa ikut berperan dalam kegiatan sosial ini dan ini merupakan ketiga kalinya,” kata Jessy menambahkan.

Sumbangan darah ini akan diteruskan oleh PMI untuk diserahkan sesuai kebutuhan masyarakat. Dan dalam setiap kegiatan mereka biasanya mendapatkan 200 kantong darah. Dilaksanakan secara regular tiga bulan sekali, TBM melaksanakan donor darah ini sudah sejak lima tahun lalu. “Ini tradisi yang baik dari senior-senior kami,” kata Bagus Nur Eko P, panitia kegiatan donor darah itu.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 5 =