Agung Sutisna Berbagi Ceritanya Usai Sidang Komprehensif

MAHASISWA Akademi Analis Farmasi dan Makanan (Akafarma) Universitas Malahayati ini sudah melaksanakan sidang komprehensifnya Kamis, 3 Desember 2015 di Lantai 3 Gedung Rektorat Universitas Malahayati. Ia bernama  Agung Sutisna. Mahasiswa yang berasal dari Lampung Tengah.

Agung, begitu ia disapa. Mahasiswa tingkat akhir ini melakukan sidang komprehensifnya sejak pukul 10.30 dengan judul Karya Tulis Ilmiah (KTI) “Penentuan Angka DISSOLVED OXYGEN (DO) Pada Air Sumur Warga Sekitar Industri CV Bumi Waras Bandar Lampung“. Dalam sidang KTI ini juga hadir empat penguji yaitu Ade Maria Ulfa M Kes Apt, Gusti Ayu R.S M Si Apt, Nofita, S Farm Apt dan penguji dari dosen Teknik Lingkungan Natalina ST M Si.

Mahasiswa kelahiran Lampung Tengah, 21 Mei 1994 ini menjelaskan latar belakang pengambilan judul KTI ini adalah karena daerah tersebut merupakan daerah perindustrian dan tingkat kadar pencemaraan air sangat dibutuhkan maka perlu untuk dianalisis pada oksigen terlarut atau dissolved oxygen karena oksigen merupakan indikator pertama atau indikator utama.

“Tujuan dari judul KTI ini untuk mengetahui angka oksigen terlarut dan apabila angka oksigen teralut rendah dapat dikatakan air tersebut sudah tercemar dan apabila angka oksigen tinggi dapat dikatakan air tersebut belum tercemar,” kata Agung.

Ia juga mengaku sangat senang dan lega sudah menyelesaikannya dengan lancar. Agung juga memberikan pesan kepada rekan-rekannya untuk belajar jangan terlalu jauh dari materi yang diambil, menggali terus materi dan diperdalam materinya.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 9 =