Ini Manfaat Makanan Pedas Bagi Kesehatan

MAKANAN pedas memiliki tempat sendiri bagi para pecinta kuliner di dunia, salah satunya di Indonesia. Indonesia khususnya bagian Pulau Sumatera sangat menyukai makanan pedas. Ternyata kebiasaan mengkonsumsi makanan pedas ini dapat berdampak baik untuk kesehatanmu.

Seperti dilansir boldsky.com, berikut adalah beberapa manfaat makanan pedas:

1. Membantu anda bernafas menjadi lebih lega.
Makanan pedas yang berbahan dasar kunyit, bisa melegakan pernafasan karena Kunyit bisa melindungi paru-paru dari iritasi, polusi dan agen infeksius seperti asap rokok, knalpot, debu dan virus.

2. Membersihkan pikiran anda.

Rempah-rempah Rosemary, Spearmint, dan kayu manis bisa membantu mengurangi gejala penyakit Alzheimer. Para peneliti masih melihat efek yang dapat memiliki pada pikiran manusia, tapi satu studi menunjukkan bahwa dosis tinggi rosemary dan spearmint ekstrak dapat meningkatkan memori pada tikus yang menderita penurunan terkait usia.

3. Mengurangi berat badan.
Cabai besar atau biasa disebut Jalapenos dan saus pedas, percaya atau tidak mampu meningkatkan metabolisme sebesar 20% dan akan membantu anda menurunkan berat badan anda.

4. Mencegah kanker.
Menurut American Association of Cancer Research, senyawa dalam cabai, yang dikenal sebagai capsaicin bahkan memiliki kemampuan untuk membunuh beberapa kanker dan sel-sel leukemia.

5. Mengurangi kemacetan sinus Anda dan juga meringankan saluran hidung tersumbat.
Makanan pedas seperti lada meningkatkan suhu tubuh dan ini bisa menjadi sangat efektif dalam memerangi demam dan mengurangi gejala flu. Merica juga ternyata mampu membantu masalah pernafasan.

Manfaat di atas bisa dirasakan secara maksimal jika dikonsumsi pada porsi yang ideal, jika terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi makanan pedas, justru akan menimbulkan masalah baru pada kesehatan pencernaan anda.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *