Yudhi Chandra; Ketua Himafarma yang Cinta Sepak Bola

SUPEL, Asyik, humoris dan mudah membaur di lingkungannya adalah kesan pertama yang terlihat oleh malahayati.ac.id saat berbincang dengannya di RB Media Center, 03 Desember 2015. Ialah Yudhi Chandra, Mahasiswa Akafarma Universitas Malahayati yang juga terpilih menjadi Ketua Himafarma yang baru. Ia terpilih setelah unggul suara atas dua kandidat lainnya saat pemilihan ketua Himafarma yang baru.

Yudhi sapaan akrabnya, adalah anak bungsu dari dua bersaudara, ia lahir dan tumbuh di Kota Metro, Lampung. Ia merupakan lulusan SMA Kristen 1 Metro. Hobinya berolahraga dan bermain musik. Selain kuliah, bermain futsal, ia juga aktif nge band bersama teman-temannya untuk menyalurkan bakat dan hobinya.

Tak hanya sekedar hobi bermusik, ia juga menjadikan hal itu sebagai sarana melatih keorganisasiannya. Sejak SMA ia sudah tergabung dalam bidang pelayanan musik yang menjadi ekstrakulikuler di sekolahnya. Di Malahayati sendiri, ia tergabung dalam klub futsal OASIS dan telah menjuarai berbagai kejuaraan seperti Dekan Cup dan yang terbaru menjuarai kompetisi futsal se Lampung di peringatan Hari Kesehatan Nasional 2015.

Ia mengatakan memang tidak terlalu aktif di Himafarma sebelumnya, namun karena sudah diamahi tanggung jawab oleh rekan-rekannya. Ia akan berusaha semaksimal mungkin memajukan Himafarma Universitas Malahayati selama ia menjabat.

“Jujur saya memang tidak aktif dalam Himafarma periode sebelumnya, tapi sebelum pemilihan saya sudah mencari tahu karakter dan filosofi tujuan Himafarma itu sendiri. Saya bisa berkoordinasi dengan wakil ketua dan anggota yang lain untuk memajukan Himafarma. Saya yakin kami bisa. Saya sudah membuat program kerja yang tidak melenceng jauh dari periode sebelumnya, karena yang sebelumnya sudah baik hanya perlu disempurnakan sedikit saja,” kata yudhi.

ia juga bercerita tentang perasaan senang selama berada di Malahayati. Di tempat ini ia memperoleh banyak ilmu tentang karakter manusia yang selalu berbeda. Selain itu, rasa hangat persabahatan yang diberikan rekan sejawatnya adalah motivasi terbesar dirinya dalam mengemban tugas yang besar ini.

“Langkah awal saya adalah menyatukan keluarga Himafarma dulu. Kehangatan dan rasa memiliki pada organisasi ini akan mempermudah kita dalam segala hal. Kalau kita berkordinasi dengan baik, sudah tentu visi misi akan berjalan sesuai rencana. Perbedaan pendapat/keinginan pasti ada, tapi ingat tujuan kita sama yaitu memajukan Himafarma agar eksis dan bermanfaat bagi orang lain.[]

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *