Tahukah Kamu, 8 Masalah Kesehatan Ini Timbul Saat Kita Marah?

MARAH, adalah sebuah refleksi emosi seseorang saat sedang terganggu. Tapi tahukah anda bahwa marah itu bisa merusak dan membunuh diri kita sendiri ?

Bukan hanya karena dampak yang ditimbulkan, tetapi orang yang marah bisa membahayakan kesehatan dirinya. meskipun memang kemarahanan adalah bentuk ekspresi kita, atas sesuatu yang mengganggu fisik ataupun pikiran kita.

Seperti dilansir boldsky.com, faktanya setiap kali kita marah maka tubuh kita akan memicu respon biologis tertentu yang dapat mempengaruhi sistem dalam tubuh. Misalnya saat anda berteriak atau menjerit, untuk mencoba melampiaskan sesuatu. Pada saat itu pula otot-otot pada tubuh anda menengang, sistem pencernaan berhenti sejenak. Senyawa kimia pada otak anda akan berubah dan kekacauan sistem tubuh anda yang lain sampai anda mulai mereda dan tenang. Dan ironisnya, jantunglah yang menjadi korban dari seluruh rangkaian kekacauan itu.

Ini dampak negatif pada kesehatan yang dialami tubuh seseorang pada saat ia marah:

  1. Sakit kepala.
  2. Insomnia.
  3. Kecemasan.
  4. Masalah pencernaan.
  5. Kulit kusam.
  6. Tekanan darah tinggi.
  7. Depresi.
  8. Serangan Jantung.

Berbagai macam masalah diatas adalah efek dari kemarahan yang tak terkontrol. Jadi menjaga ketenangan diri, mengurangi tingkat stres dan mulai menjalankan pola hidup sehat sangat penting bagi hidup kita.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *