Keindahan Air Terjun di Kampung Kotabatu

AIR TERJUN ini terletak di Kampung Kotabatu, Kecamatan Pubian, Kabupaten Lampung Tengah. Ada 2 akses jalan untuk menuju tempat ini. Jalan pertama, anda bisa melalui kampung Payungbatu, Payungrejo, Payungmakmur. Jalur ini lebih jauh dibandingkan dengan jalur yg kedua, dan masih harus berjalan kaki. Jika anda mengendarai mobil, anda harus melalui jalur ini, namun jika anda mengendarai sepeda motor anda dapat melalui jalur kedua, yaitu melalui kampung Sendangbaru. Kenapa hanya sepeda motor yang dapat melalui jalur ini ? Karena jalur ini merupakan jalan setapak dan menanjak menyusuri bukit.

Bukan hanya keindahan air terjunnya saja yang menjadi menu utama, namun anda akan dimanjakan oleh pemandangan alam yang masih asri selama melewati jalur ini.

Untuk mencapai lokasi air terjun memang dibutuhkan perjuangan dan lumayan menguras tenaga, terutama karena harus berjalan kaki sampai ke lokasi air terjun. jika menggunakan sepeda motor, anda harus menempuh perjalanan kaki sejauh ± 0.8 – 1 KM. Namun anda tak perlu khawatir karena kondisi jalan yang harus anda lalui selama berjalan kaki cukup baik.

Udara yang masih sangat segar, suara gemericik air sungai yang sangat jernih ditambah suara-suara khas satwa yang ada dihutan menyatu seolah menghasilkan sebuah simphoni yang indah hasil mahakarya Tuhan yang luar biasa, menciptakan ketenangan tersendiri yang mampu melarutkan segala kepenatan dan menghilangkan rasa lelah yang kini berubah menjadi kepuasan. Sebuah ungkapan yang mungkin akan anda rasakan sendiri ketika mengunjungi air terjun ini.

Berikut potret keindahan alam di air terjun di Kampung Kotabatu.

DSC07744 copy DSC07709 copy DSC07754 copy DSC07913 copy DSC07895 copy DSC07854 copy DSC07806 copy DSC07849 copy (1)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − 2 =