Kajian Rutin Unit Kegiatan Mahasiswa Keagamaan Universitas Malahayati

MATAHARI sore masuk dari jendela dan menyinari ruangan Masjid Universitas Malahayati. Masjid yang indah dengan arsitektur bangunannya ditambah lagi dengan indahnya wajah wajah berseri dari akhwat dan ikhwan yang telah meringankan langkahnya untuk mengikuti acara kajian islami kampus Universitas Malahayati kamis 3 Desember 2015.

Masjid itu terletak di Rumah Sakit Pertamina Bintang Amin, yang jaraknya bisa di tempuh dengan berjalan kaki dari Asrama dan Kampus Universitas Malahayati. Berjalan sambil menikmati indahnya pemandangan di sekitar masjid ditambah lagi dengan sejuknya alam dan hamparan hijau dari lebatnya perpohonan.

Kajian religi yang bertemakan “Mana teman,mana lawan” diawali dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an dan menjadi pembuka acara kajian islami yang dihadiri 25 peserta dari QLC, Rohima, Formasi FT, Formasi FE, dan Karim.

Kajian islami ini bertujuan untuk menambah pahala, ilmu, teman dan bukti cinta kepada Allah dan kepada diri sendiri. Peserta kajian menyambut dan bersenyum sapa saat berkumpul bersama sodara rohani kampus seakan mereka adalah satu keluarga yang tak bisa dipisahkan. Begitu indahnya ukhuwah Islam sesama umat muslim.

Peserta kajian mendengar dakwah Ustaz Hafizudun lc dengan sangat seksama. Siraman rohani yang disampaikan dengan semangat meramaikan keheningan dalam masjid. Keheningan yang membuat peserta memperoleh ketenangan jiwa.

Kajian rutin ini belum berhenti sampai disini. Para calon-calon dai islam dari setiap Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tidak berhenti sampai disini untuk menyelengarakan acara kajian islami ini. UKM rohani akan terus mengundang Dai-dai dari luar kampus untuk berbagi ilmu dengan para mahasiwa di Universitas Malahayati agar terus menjadi mahasiswa yang bertaqwa. “Taqwa Dalam Islam Itu Mulia”, begitulah ustadz Hafizudun berpesan.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven − three =