Seminar Proposal Skripsi Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Malahayati

MAHASISWA tingkat akhir Universitas Malahayati sedang disibukkan dengan tugas akhir seperti seminar proposal skripsi, sidang skripsi dan sidang Komprehensif. Sama halnya dengan dua mahasiswa Teknik Mesin yang ikuti seminar proposal skripsi di lantai tiga Gedung Rektorat Universitas Malahayati pada Jumat, 04 Desember 2015, seperti Kiki Hairuddin dan Made Sandi Berta.

Proposal Skripsi merupakan rancangan dari suatu usulan sebuah penelitian yang kemudian akan dilaksanakan oleh peneliti terhadap bahan penelitiannya. Kegiatan wajib ini guna mengetahui seberapa layak penelitian yang akan dilaksanakan.

Pada seminar proposal skripsi ini Kiki dan Made mengajukan penelitian dengan obyek penelitian yang sama yaitu, penelitian pada sepeda motor suzuki satria FU. Hanya saja jenis bahan penelitian yang mereka gunakan berbeda. Jika disini Kiki membandingkan bahan bakar dari limbah plastik dengan premium terhadap unjuk kerja mesin sepeda motor itu maka, Made membandingkan bahan bakar biotanol dengan minyak plastik terhadap unjuk kerja mesin yang sama.

Suasana tegang terasa dalam seminar ini namun, mereka mampu melewatinya dengan tenang. “Tinggal tahap penelitian setelah itu baru sidang skripsi,” kata Kiki.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *