Kiki Hairuddin: Jangan Menyerah Sebelum Berperang

MAHASISWA tingkat akhir Universitas Malahayati sedang disibukkan dengan tugas akhir seperti seminar proposal skripsi, sidang skripsi dan sidang Komprehensif. Sama halnya dengan mahasiswa Fakultas Teknik Mesin, Kiki Hairuddin yang usai mengikuti seminar proposal skripsi di Ruang sidang lantai tiga Gedung Rektorat, Jumat 04 Desember 2015.

Proposal Skripsi merupakan rancangan dari suatu usulan sebuah penelitian yang kemudian akan dilaksanakan oleh peneliti terhadap bahan penelitiannya. Kegiatan wajib ini guna mengetahui seberapa layak penelitian yang akan dilaksanakan.

Pada seminar proposal skripsi ini Kiki mengajukan penelitian dengan obyek penelitian sepeda motor suzuki satria FU. Dengan judul penelitian Perbandingan Bahan Bakar dari Limbah Plastik dengan Premium terhadap Unjuk Kerja Mesin pada Sepeda Motor Suzuki Satri FU. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh effisiensi bahan bakar minyak dari plastik terhadap premium serta bagaimana cara mendaur ulang limbah plastik dengan memberikan hasil yang bermanfaat. Dengan harapan terciptanya bahan bakar baru dan mengurangi jumlah limbah plastik.

Adapun tips atau saran dari Kiki untuk rekan atau adik tingkat yang hendak mengajukan penelitian. Ia mengatakan jangan pernah ragu dan takut tidak bisa, karena jika ragu akan memakan waktu lebih lama lagi untuk menyelesaikan atau menyusun proposal dan otomatis sidang skripsi nanti akan terhambat. “Ketika kita sudah mengerjakannya maka majulah, dari seminar proposal ini kita akan tahu dimana letak kekurangannya dan itu akan melengkapi penelitian kelak. Jangan menyerah sebelum berperang,” kata mahasiswa asal Jambi itu.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *