Kegiatan Rutin yang Sakral Kembali Menghiasi Tepi Danau Universitas Malahayati

KEGIATAN rutin yang sakral kembali menghiasi tepi Danau Universitas Malahayati, Sabtu 05 Desember 2015. Terlihat anak-anak berkumpul di bawah tenda di dekat dapur umum tempat pembakaran ikan. Mereka adalah anak-anak yatim binaan Yayasan Alih Teknologi Universitas Malahayati.

Diawali dengan ceramah, membaca alquran, dan dilanjutkan shalat dzuhur, kemudian berdoa bersama. Di tepi danau, anak-anak yatim itu memanjatkan doa kepada Allah agar Universitas Malahayati terus berkembang dan maju. Keceriaan yang terlihat jelas seusai berdo’a bersama. Bermain, memancing, saling bergurau dengan mereka yang bernasip sama. Senyuman yang timbul dari raut wajah mereka seakan menambah haru.

Adapun yang sudah remaja di antara anak-anak yatim itu. Mereka semuanya kini sedang menimba ilmu di Universitas Malahayati. Mereka mendapat beasiswa dari kampus. Selain dibebaskan dari beban biaya, mereka tetap mendapat santunan.

Kegiatan santunan ini memang menjadi kewajiban untuk dosen dan karyawan di Malahayati, mengikuti jejak si pemilik yayasan, Rusli Bintang yang sangat peduli terhadap anak-anak yatim.[]

2 replies
  1. Mas Joko
    Mas Joko says:

    Apakah anak-anak tersebut anak yatim atau anak jalanan ya.. seru banget bisa kumpul dengan anak-anak sambil bakar ikan.. mungkin kedepannya bukan hanya program tahunan.. semoga saja biasiswa untuk anak yatim juga ada..

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *