Kesan Pesan Ika Gustiana Setelah Ikut Kajian Islami Universitas Malahayati

MAHASISWA Program Studi Kebidanan Ika Gustiawan ini berbagi cerita setelah mengikuti kajian islami Universitas Malahayati. Saat ditemui malahayati.ac.id di masjid Rumah Sakit Pertamina Bintang Amin (RSPBA) Kamis, 26 November 2015. Ia mengatakan betapa semangatnya mengikuti kegiatan Kajian Islami setiap hari kamis ini.

“Saya sangat semangat mengikuti kajian rutin ini. Yang membuat saya semangat ikut kajian adalah mendapat ilmu dan mempererat silaturrahmi,” kata ukhti yang kerap disapa ika ini.

Selain itu ia bercerita mengenai kesan yang tak terlupakan saat mengikuti kajian mingguan bersama akhwat dan ikhwat yang lain. Penyampaian Ustaz Hafizudun menggunakan bahasa yang mudah dipahami oleh kalangan muda dan dianalogikan dengan kata kata yang lucu tapi berkesan. Disana selain dapat merancang semangat kita dalam mencitai Allah SWT, kita juga dapat mempererat tali silaturrahmi, karena semakin banyak ilmu dan saudara seiman maka semakin besar pula kesempatan kita untuk mengibarkan bendera keislaman kita.

Ika juga berpesan kepada mahasiswa Universitas Malahayati agar mengikuti kajian islami ini, karena dapat menambah saudara seperti ika sendiri. Ilmu tanpa saudara tidak akan cepat berkembang dan teraplikasi bahkan tidak berdaya guna, sebaliknya jika kita memiliki saudara tapi tidak memiliki ilmu maka persaudaraan itu akan hambar. kita tidak tau bagaimana ilmu mengasihi kita , tidak tahu bagaimana ilmu menghargai kita dan tidak tahu bagaimana ilmu saling menjaga satu sama lain bahkan kita tidak tau bagaimana ilmu yang lebih tinggi selanjutnya. Persaudaraan dengan ilmu akan berkembang penuh dengan kebaikan.

“Kita boleh berteman dengan siapa saja tapi kita harus memilih dalm menjadikannya sebagi karib,” kata Ika menambahkan.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − sixteen =