Pesan Alfajar Kepada Calon Anggota Muda Mahapala Sebelum Diksar

MENGGUNAKAN Seragam lengkap khas Mahapala Malahayati, ia nampak hangat menyambut kedatangan malahayati.ac.id di sekretariat Mahapala, 9 Desember 2105. Ialah Alfajar, mahasiswa Fakultas Teknik Mesin Malahayati yang juga anggota Mahapala angkatan 004. Pria asal Bengkulu yang akrab disapa Lemot (nama rimba) ini adalah ketua pelaksana pendidikan dasar (diksar) calon anggota muda Mahapala angkatan 006.

Ia mengatakan diksar ini adalah tahap akhir yang harus dilalui anggota baru sebelum diresmikan menjadi anggota muda. Namun, diksar ini hanya boleh diikuti oleh mereka yang dianggap siap dan telah lolos pelatihan fisik dan materi ruang. Semua itu sengaja ia terapkan agar ketika diksar di alam bebas, peserta tidak mengalami kendala yang berarti.

“Diksar ini wajib bagi mereka yang ingin menjadi anggota muda Mahapala. Tapi tidak semua bisa ikut diksar, hanya mereka yang dianggap siap dan memiliki keinginan yang tinggi saja. 21 orang calon anggota cuma 8 yang bisa ikut diksar. Semua itu demi kebaikan mereka juga. Bercengkrama di alam bebas itu perlu fisik dan pengetahuan yang baik tentang alam. Agar tidak merusak alam dan diri kita sendiri,” kata Alfajar Menjelaskan.

Ia juga mengimbau kepada peserta diksar untuk menyiapkan mental, fisik dan merewind kembali ilmu yang sudah didapat selama pradiksar. Setelah diksar pun semua hal itu tidak boleh dilupakan begitu saja karena masih ada banyak tahapan sebelum menjadi anggota tetap dan bisa menggunakan seragam lengkap seperti para senior.

“Ibarat sebilah belati yang akan semakin tajam apabila terus menerus diasah, seperti itulah diri kita yang akan semakin tangguh, tangkas dan terampil apabila terus belajar dan mengaplikasikan ilmu yang dimiliki,” ujar Alfajar.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − 1 =