Kesan Dosen Universitas Malahayati Mengikuti Screening Hepatitis

SCREENING Hepatitis B yang di gelar oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dibantu dengan mahasiswa kesehatan. Acara yang  diperuntukan bagi dosen, karyawan serta mahasiswa Universitas Malahayati.

Lestari Wuryanti SE MM, dosen Prodi Ekonomi Manajemen berbagi cerita setelah ikut berpartisipasi dalam acara Screening Hepatitis B di ruang 1.24 pada Kamis, 10 Desember 2015.

“Acara ini sangat efektif karena tidak banyak mahasiswa dapat menyempatkan waktu nya kedokter untuk memeriksa Hepatitis, dengan diadakan acara seperti ini sama saja seperti Menjemput Bola. Mahasiswa dapat memeriksa Hepatitisnya di kampus, secara gratis atau sukarela dan karna diadakannya lebih dari sehari jadi memungkinkan tidak mengganggu jam perkuliahan mahasiswa. Acara ini pun sangat bermanfaat bagi semua kalangan baik dosen, karyawan serta mahasiswa Universitas Malahayati dan sangat membantu untuk mendeteksi apakah terdapat penyakit Hepatitis B dalam tubuh. Jika ada, aka segera mengambil tindakan pengobatan,” kata Tari, sapaan akrabnya.

Ia berharap agar acara ini akan terus berlanjut rutin diadakan setiap tahun dan perlu ditingkatkan kembali sosialisasi atau himbauan kepada Mahasiswa melalui banner atau pamflet agar makin banyak minat mahasiswa untuk memeriksa Hepatitis dalam tubuh nya.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + 8 =