Rektor Kadafi Bahas Aya Sophia di Istanbul

REKTOR Universitas Malahayati, Dr Muhammad Kadafi SH MH mengunjungi beberapa tempat bersejarah saat melakukan Umrah. Salah satu tempat yang membuatnya berkesan adalah masjid biru (Blue Mosque) Aya Sophia, di Istanbul, Turki. Ia mengatakan betapa luar biasanya arsitektur bangunan-bangunan terdahulu dan bagaimana benda-benda itu menjadi bukti dari perkembangan Islam di masa lalu.

“Zaman-zaman Romawi hingga sekarang banyak sekali benda-benda bersejarah seperti pedang Rasullulah SAW, tongkat nabi Musa AS dan sebagainya. Dari sini kita tahu perkembangan islam seperti apa. Ini adalah kunjungan saya yang pertama dan saya merasa luar biasa sekali. Arsitektur bangunan-bangunan terdahulu itu sangat luar biasa,” kata Kadafi saat diwawancarai serambinews TV, Rabu 25 November 2015.

Masjid Aya Sophia dibangun pada tahun 360 M oleh Kekaisaran Bizantium. Aya Sophia menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Istanbul. Peziarah muslim, berdoa dan takjub akan peninggalan masa keemasan Turki di bawah kendali Sultan Mehmet II yang semula merupakan gereja di masa Kaisar Constantine I.

Berikut video wawancara Rektor Kadafi dengan serambinews TV:

|sumber: “>serambinews TV

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + 7 =