Seminar Kesehatan oleh BEM Fakultas Kedokteran

BADAN Eksekutif Mahasiswa Fakuktas Kedokteran Universitas Malahayati menyelenggarakan seminar kesehatan di Graha Bintang Universitas Malahayati, Sabtu 12 Desember 2015.

“Ini merupakan puncak dari rangkaian acara BEM FK dalam memperingati Hari Kanker Internasional,” kata Aditya, Ketua pelaksana seminar ini.

Acara yang bertemakan “Stop kanker pada wanita, peduli perempuan Indonesia, menyelamatkan hidup kalian” ini dibuka untuk umum. Seminar yang diikuti sekitar 200 peserta ini juga dihadiri kepala Dinas Kesehatan dan kepala Dinas Pendidikan Bandar Lampung serta Wakil Rektor III dan Universitas Malahayati.

Adapun kegiatan sosial seperti donasi yang akan disalurkan kepada penderita kanker melalui yayasan kanker. Selain seminar ada juga hiburan seperti pertunjukan solo song dan sulap. “Serta pemeriksaan gratis seperti pemeriksaan hepatitis dan pemeriksaan payudara untuk mendeteksi dini kanker payudara,” kata Aditya, mahasiswa Fakultas Kedokteran 2013.

Seminar kesehatan ini diisi oleh dr Alfiah Aminudin MD MS, seorang spesialis bedah konsultan payudara RS Mitra Kemayoran Jakarta dan dr Zulkarnaen Husen SP OG, seorang spesialis ObGyn RS Anugrah Medika Bandar Lampung.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − 6 =