Khidmatnya Pengibaran Bendera Merah Putih di Universitas Malahayati

PENGIBARAN bendera merah putih di halaman gedung rektorat Universitas Malahayati, Senin, 30 November 2015 berlangung khidmat. Upacara yang diikuti oleh 12 orang peserta ini berlangsung lancar tanpa kendala.

Ini merupakan kegiatan rutin para satuan pengamanan Universitas Malahayati sebagai bentuk penghormatan kepada sang saka merah putih juga sebagai simbol patriotisme mereka. Dipimpin oleh Edik sebagai pemimpin upacara, mereka berkali-kali melakukan gladi agar upacara berjalan lancar. Begitu pula dengan Lega, Rohiban dan Windi yang bertugas sebagai pengibar bendera. Mereka berulang-ulang berlatih sebelum upacara dimulai.

Tepat pukul 7.30.00 WIB Nurdin, Inspektur Upacara memasuki lapangan upacara. Upacarapun berjalan dengan khidmat tanpa kendala. Dalam amanatnya, inspektur upacara mengimbau untuk tetap menjalankan senyum, salam, sapa dalam melayani klien dan selalu meningkatkan kewaspadaan saat bertugas. Selain itu koreksi dan mawas diri adalah hal terpenting dalam menjalankan tugas

“Tetap lakukan koordinasi sebagai tindakan preventif terhadap segala gangguan. Senyum, salam sapa tetap yang utama. Saling mengingatkan satu sama lain, koreksi dan instropeksi diri juga penting. Saya lihat semua sudah berjalan dengan baik. Tetap jaga kekompakan, saya yakin kalian bisa menjalankan tugas dengan baik,” kata Nurdin.

Nurdin juga mengimbau untuk tetap menjaga kondisi fisik dan kesehatan. Menurutnya, walau bagaimanapun menjadi satuan pengamanan butuh kondisi yang fit dan prima untuk tetap fokus dalam menjalankan tugas.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *