FULDFK Lembaga Dakwah Fakultas Kedokteran Se-Indonesia

MAHASISWA Keluarga Mahasiswa Muslim (Karim) Fakultas Kedokteran menghadiri musyawarah Forum Ukhuwah Lembaga Dakwah Fakultas Kedokteran Indonesia (FULDFK). Musyawarah ini diselenggarakan di Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) sejak Kamis, 10 Desember-13 Desember 2015.

Karim adalah salah satu Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) di Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati. Organisasi Mahasiswa ini berada di bawah naungan FULDFK.

FULDFK sendiri merupakan organisasi dakwah yang bergerak dalam aktivitas keislaman da kesehatan di Indonesia. Didirikan di Jatinangor pada 4 Muharram 1426H yang bertepatan dengan 13 Februari 2005. Misi dari FULDFK ini adalah memperkuat ukhuwah lembaga dakwah fakultas kedokteran se-Indonesia dan mendorong lembaga dakwah fakultas kedokteran di Indonesia untuk lebih profesional dan mapan serta mempersiapkan mahasiswa muslim fakultas kedokteran menuju dakwah profesi.

Seperti Arif Wibowo salah satu mahasiswa Fakultas Kedokteran yang juga menjadi pengurus LDF Karim Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati, Ia menjelaskan FULDFK merupakan suatu wadah dan sebagai forum ukhuwah untuk mempersatuakn lemabaga fakultas kedokteran se-Indonesia.

“Ini bertujuan membentuk karakter dokter yang islami dan berakhal mulia,” kata Arif.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karim Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati menjadi tuan rumah dalam Antibiotic XII dan Bakti Sosial Nasional. Dimana Antibiotic merupakan agenda tahunan.[]

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 4 =