Muhammad Iqbal; Pemateri Acara Pengukuhan rohima Universitas Malahayati

PEMATERI yang bernama Muhammad Iqbal Amd Kep ini adalah lulusan D3 Keperawatan tahun 2009 Universitas malahayati dan sekarang bekerja di Rumah Sakit Urip. Pemuda yang kerap disapa dengan Iqbal ini memberikan materi dalam acara pengukuhan anggota muda Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Rohani Islam Mahasiswa (Rohima) Universitas Malahayati. Minggu, 13 Desember 2015, yang bertempat di pantai Queenartha Lampung.

Kajian yang bertemakan “Happy Tapi Islami” ini dihadiri oleh 30 peserta. Dalam materinya ini Iqbal mengatakan Islam ini adalah agama Allah SWT yang harus diperjuangkan. Tinggal di kitanya sekarang, apakah kita mau jadi penonton atau pejuang.

“Kita harus happy bisa berkumpul disini, karena dengan rahmat Allah SWT kita bisa berkumpul pada hari ini,” kata Iqbal.

Ia pun menjelaskan pembagian umat manusia menjadi lima (5) fase, pertama fase kenabian, kedua fase kekhilafaan, ketiga fase kerajaan, keempat fase pemimpin yang diktator, dan yang terahir fase kehilafaan kembali. Umat kita sekarang sedang berada di fase pertengahan antara empat ke lima.

“Janganlah terlena dengan gemparnya dunia fata morgana ini. Di Rohima inilah kita akan dididik untuk menjadi orang yang shalih dan shalihah dan menjadi orang yang tetap keistiqamah dalam mencari ridha dan rahmat Allah SWT,” katanya menambahkan.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *