Ini Artikel Radar Lampung tentang Wisuda Universitas Malahayati

PELAKSANAAN wisuda bersama XVI 2015 program magister, profesi, sarjana, dan diploma Universitas Malahayati Bandarlampung berjalan sukses. Kegiatan dilaksanakan di gedung Graha Bintang Universitas Malahayati kemarin (21/4).

Kegiatan dibuka Rektor Universitas Malahayati Dr. Mohammad Kadafi, S.H., M.H. yang menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan beserta orang tua dan keluarga. Ia berharap ilmu yang diperoleh mampu mengantarkan menapaki tangga kehidupan.

’’Di mana, persaingan global di masa yang akan datang semakin dinamis seperti yang dirasakan saat ini,” kata Kadafi.

Wisuda kali ini mengusung tema Menghasilkan Lulusan yang Mampu Bersaing di Era Asian Economic Community Tahun 2015. Ini merupakan gambaran semangat civitas akademika Universitas Malahayati dalam menyongsong era economic community 2015.

Universitas Malahayati telah meluluskan 7.702 sarjana dari semua fakultas yang sudah tersebar dan terserap di pasar kerja.

Ada pula alumni kedokteran Universitas Malahayati yang membuka praktik di daerah pedalaman dengan biaya berobat sangat murah. Bahkan ada pula pasiennya yang tidak mampu membayar. Salah satu alumni bekerja tidak mengedepankan materi, tetapi lebih mementingkan kesehatan masyarakat.

”Karena di Universitas Malahayati kami juga mengajarkan nilai-nilai budi pekerti dan rasa peduli akan sesama,” ungkapnya.

Hadir pula dalam wisuda Koordinator Kopertis Wilayah II Prof. Dr. Diah Natalisa, M.B.A. Ia menyampaikan, fasilitas dan kinerja Universitas Malahayati semakin maju. Seperti perpustakaan dengan suasana sangat nyaman dan bertambahnya jumlah Dosen.

”Kita harapkan Universitas Malahayati terus berkembang dan semakin maju. Kopertis akan terus memberi dukungan dan bantuannya,” kata Diah.

Beberapa wisudawan terbaik tingkat fakultas yakni Fakultas Kedokteran Profesi Dokter dr. Fentti Seli Kurnia, Kedokteran Umum (Rendy Aprian Priatma, S.Ked.), Diploma IV Bidan Pendidik (Dhea Ayutyas Pratiwi, S.S.T.). Lalu Fakultas Kesehatan Masyarakat yakni Magister Kesehatan Masyarakat (Elfa Rahmi, M.Kes.). (pms2/p7/c1/dna) | sumber: radar lampung