Profil Ketua Ikatan Mahasiwa Aceh Malahayati

IKATAN mahasiswa Aceh Malahayati (IMAM) adalah satu perkumpulan mahasiswa dari daerah Nanggroe Aceh Darussalam. Ikatan mahasiswa ini tentu menyimpan seribu kenangan dan kebersamaan yang tidak akan pernah terlupakan oleh 16 anggota mahasiswa Aceh lainanya sebagai sebuah persaudaraan yang bertemu di dunia perantauan. Bagaimana bisa dilupakan jika setiap ada mahasiswa Aceh baru di Universitas Malahayati tiba di Lampung selalu disambut dengan sangat mulia oleh IMAM.

“IMAM ini sangat perlu dan penting, karena di IMAM inilah saudara saya di Lampung ini,” kata Maulizar Saputra selaku ketua IMAM.

Maulizar Saputra atau yang akrap disapa dengan Putra. Ia menjabat sebagai Ketua IMAM sejak tahun 2012. Putra yang merupakan mahasiswa yang berasal dari Kota Bireun, Kabupaten Bireun. Selain kuliah dan menjadi Ketua IMAM, ia juga aktif dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahapala untuk menyalurkan hobinya sebagai pencinta alam.

Selama menjadi Ketua IMAM, Ia sempat membuat satu kegiatan yang membawa nama harum budaya Aceh yaitu penampilkan tarian Aceh pada pembukaan acara wisuda. IMAM juga merupakan Ikatan mahasiswa yang sering mengadakan perkumpulan seperti pergi camping bersama walaupun sekarang IMAM sudah mulai fakum dengan beberapa alasan tertentu.

“Pengkaderan belum ada wacana, karena sejauh ini yang ada hanya mahasiswa angkatan tua saja dan mahasiswa baru lainnya belum terkoordinir lagi,” kata Putra Ketua IMAM.

Putra juga berharap IMAM dapat bangkit kembali serta bersemangat kembali dan saling menguatkan ikatan.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *