Muhammad Arlek; Ketua Umum Karim Yang Aktif di Berbagai Kegiatan

MUHAMMAD Arlek, Mahasisiwa Fakultas Kedokteran semester lima yang diamanatkan menjadi ketua umum Lembaga Dakwah Fakultas Keluarga Mahasiswa Muslim(LDF Karim) Fakultas Kedokteran. Arlek biasa disapa, terlihat Asyik dan mudah berbaur saat ditemui di Kabara FoodCourt, Kamis 17 Desember 2015.

Arlek yang mengenakan kemeja kotak-kotak dan kaca mata, menjadi ketua umum setelah terpilih atas 3 kandidat lainnya pada Muktamar karim 7 November 2015 lalu, dan dilantik pada sabtu 12 Desember 2015.

LDF Karim adalah lembaga dakwah yang bergerak di Fakultas khususnya Fakultas Kedokteran, agar dapat memberikan dampak-dampak positif bagi dokter-dokter di Indonesia.

Pria kelahiran Kepahiang Bengkulu, 30 April 1995 ini menempuh pendidikan dasar di SDN 4 Kepahiang lalu meneruskan pendidikan menengah pertama di SMPN 1 Kepahiyang, dan lulus pendidikan menengah atas di SMA 1 Curup Utara.

Selain Karim, Arlek juga aktif di berbagai organisasi di Universitas Malahayati. Ia tercatat aktif di Unit Kegiatan Mahasisiwa (UKM) Sar Medis sebagai kepala divisi humas. Ia juga merupakan salah satu pengurus Quran Learning Center (QLC). Ia juga dipercaya menjadi asisten dosen farmakologi.

Kegiatan yang banyak tak membuat Arlek kewalahaan, sebab ia memiliki cara tersendiri dalam mengatasinya. “Pintar-pintar dalam memanajemen waktu,” ujar Arlek. Dalam urusan mengembangan sistem di organisasi yang ia pimpin, Arlek memulai dari visi Karim itu sendiri yaitu menjadi Lembaga Dakwah profesional yang menyebarkan fikrah Islam.

Meskipun terbilang baru, namun Arlek sudah memiliki segudang program kegiatan Karim untuk periode kepengurusannya itu. Contohnya ia sedang merancang kegiatan pengakraban anggota untuk mengakrabkan seluruh SDM, selain itu ada juga kegiatan buka bersama, pengajian dan tafsir.

Tak lupa ia juga berpesan kepada anggota dan teman-temannya untuk tidak henti dalam berdakwah “Jangan berhenti dan berjuanglah dalam berdakwah,” ujar Arlek. Dengan moto hidupnya “Rajin, bekerja keras dan berdoa selalu” Arlek yakin dapat mengemban amanat sebagai ketua umum Karim.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *