Sunarsih: Mahasiswa Harus Berkompeten

MENGGUNAKAN baju berwarna biru dengan warna hijab yang sepadan. Ia terlihat asik dengan pekerjaannya di Ruang Dosen Kebidanan, Jumat, 18 Desember 2015.

Sunarsih S SiT MKes merupakan salah satu dosen Kebidanan Universitas Malahayati. Ia memulai pendidikan perguruan tingginya di DIII Kebidanan Universitas Malahayati lalu melanjutkan di DIV Kebidanan Stikes Mitra Jakarta dan mengambil gelar magister kesehatan di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Malahayati.

Asih sapaan akrabnya, Ia kelahiran Tulang Bawang, 15 Agustus 1989. Ia bergabung di Universitas Malahayati sebagai dosen sejak 2012.

Ia merupakan dosen pengampu mata kuliah kesehatan reproduksi, asuhan kehamilan, biologi dasar dan biologi reproduksi.”Mahasiswa harus berkompeten karena memang teori dan praktik sangat berguna untuk bekal saat di masyarakat serta mahasiswa harus lebih mengembangkan lagi pemahaman yang dimiliki,” kata Asih.

Ia berharap setiap mahasiswa memiliki sifat kritis terhadap kasus-kasus yang ditemui dilapangan karena disitulah ilmu yang nyata untuk digunakan saat terjun ke masyarakat.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *