Pendidikan Dasar Mahapala Kembali Melahirkan Anggota Muda Baru

PENDIDIKAN dasar (diksar) calon anggota muda Mahapala Universitas Malahayati yang dilaksanakan di Taman Wan Abdurrahman, Hanura, Lampung berjalan lancar tanpa kendala yang berarti. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari, terhitung sejak 11-13 Desember 2015 adalah test yang harus dilewati sebelum resmi menjadi anggota muda Mahapala. Selama diksar, kekuatan fisik dan mental mereka digodok dengan berbagai test uji kemampuan. Disana, mereka dituntut unutk mampu bertahan dari segala macam kendala dengan peralatan seadanya atau biasa disebut survival.

“Tujuan diksar ini memang untuk mengenalkan mereka tentang cara bertahan hidup di alam bebas. Ini juga aplikasi dari materi ruang yang selama ini mereka dapatkan selama pradiksar. Selain itu, tentunya akan melatih jiwa kebersamaan dan kekeluargaan yang erat diantara kami,” ujar Alfajar, ketua pelaksana diksar.

Pendidikan dasar mahapala yang ke-5 ini akhirnya kembali meluluskan 8 anggota baru. Mereka resmi mejadi anggota muda Mahapala angkatan 006. Mereka juga sudah diperkenankan untuk menggunakan seragam PDL Mahapala serta slayer. Tinggal 1 tahapan lagi yaitu “pengembaraan” sebelum akhirnya mereka mendapat Nomor Induk Anggota (NIA) dan resmi menjadi anggota tetap Mahapala.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 4 =