Tausiah Ustad Sutikno Dalam Acara Santunan Anak Yatim

KEGIATAN yang rutin di lakukan setiap Sabtu di tepi Danau Universitas Malahayati. Anak-anak dan Ibu yatim binaan Yayasan Alih Teknologi Universitas Malahayati berkumpul di bawah tenda di Danau Universitas Malahayati Sabtu, 19 Desember 2015.

Kegiatan yang diawali dengan shalat Dzuhur berjamaah lalu sambutan Drs Rayendra Hermansyah MM dan tausiah dari Ustad Sutikno dan pembacaan Surah Yasin serta makan bersama. Dalam tausiah yang diberikan Ustad Sutikno pada kegiatan rutin ini bertemakan “Hidup adalah ibadah”.

“Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku (QS. Adz Dzariyaat: 56) jadi tujuan kita hidup adalah untuk beribdah bukan untuk mencari harta atau kekayaan,” ujar Ustad Sutikno dalam tausiahnya di Danau Universitas Malahayati.

Ia juga menyampaikan harta bukanlah segalanya karena harta merupakan hal untuk menunjang ibadah dan dengan cara bekerja. “Karena betapa bergantungnya kita kepada Allah SWT dan sepantasnyalah kita tiada pernah sombong walau sedetikpun,” kata Ustad Sutikno.

Ia juga berpesan untuk jangan pernah mengesampingkan agama dan sebagai orang tua sepatutnya dapat menuntun dan memberi contoh teladan kepada anaknya.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *