Alumni Fakultas Kedokteran Malahayati Resmi Menjadi Ketua IDI Kabupaten Kaur Periode 2016-2019

ALUMNI Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati, dr Dahlan Gunawan secara aklamasi resmi menjabat Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Kaur. Dahlan terpilih melalui mufakat pada musyawarah cabang (Muscab) di Puskesmas Bintuhan, Selasa, 15 Desember 2015. Dahlan sapaan akrabnya, resmi menjadi Ketua IDI Kaur periode 2016-2019 setelah 5 calon kandidat berembuk dan 4 orang mundur dan menunjuk Dahlan sebagai ketua terpilih secara aklamasi.

Muscab yang diawali dengan kata sambutan dan arahan dari Ketua IDI Kaur periode sebelumnya dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib sidang, pemilihan, dan dilakukan dengan peserta yang quorum. Meski awalnya ada usulan supaya Ketua IDI merupakan dokter berstatus PNS agar bisa masuk kedalam jajaran dan lingkungan internal pemerintahan. Namun, usul itu disanggah oleh dr Dahlan yang mengatakan bahwa tidak ada jaminan dokter PNS maupun PTT akan tetap berada di wilayah Kabupaten Kaur.

“Apalagi dengan Undang-undang otonomi daerah saat ini, kita sebagai dokter merupakan organisasi independen tanpa intervensi baik internal maupun eksternal dalam organisasi IDI untuk kedepan. Sebab, ketua IDI yang baru nanti bukan berperan sebagai Bos melainkan pelayan dari anggota-anggotanya dan masyarakat,” kata Dahlan.

Senada dengan hal itu, kandidat calon ketua yang lain, dr Naek mengatakan daripada mempersoalkan masalah PNS atau PTT lebih baik memikirkan bagaimana membuat organisasi IDI menjadi hidup kembali.

Selanjutnya, para kandidat menyampaikan visi-misi dan pimpinan sidang memberikan opsi untuk voting atau mufakat untuk menunjuk ketua IDI yang baru. Setelah berembuk, 4 kandidat yang lain akhirnya sepakat untuk mundur dan menunjuk doker Dahlan gunawan sebagai Ketua IDi Kabupaten Kaur periode 2016-2019.

|Sumber: Radar Kaur, 18 Desember 2015.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *