Dahlan Gunawan; Alumni FKU Malahayati yang Juga Ketua IDI Kabupaten Kaur

DOKTER Dahlan Gunawan kini resmi menjabat Ketua IDI Kabupaten Kaur, Bengkulu. Ia Terpilih secara aklamasi setelah ditunjuk oleh 4 kandidat calon yang lain sebagai ketua terpilih yang akan memimpin IDI Kaur periode 2016-2019. Dahlan Gunawan merupakan dokter lulusan Universitas Malahayati. Ia lahir di Lubuk Gung, Bengkulu 14 Agustus 1983. Ia memulai pendidikannya di SDN 1 Sukamerindu, SLTP 14 Kota Bengkulu, SLTA 7 Kota Bengkulu sebelum akhirnya lulus di Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati. Ia juga Lulus Manajemen Rumah Sakit Jakarta, Lulus Manajemen Kesehatan Reproduksi Lampung dan kini sebagai Mahasiswa aktif Pasca Sarjana Program Doktor (S3) Jakarta.

Untuk pengalaman pekerjaan, pria yang akrab disapa Dahlan oleh rekan-rekannya in,i pernah menjadi Pjs Dekan Fakultas Kedokteran Uniba, Sekretaris Dekan FK Uniba, Ketua Tim Penjamin Mutu Internal FK Uniba, Tim Penjamin Borang Akreditasi Institusi dan FK Uniba, Dosen Fakultas Kedokteran Uniba, Penguji OSCE Nasional Fakultas Kedokteran, Personalia PT Selat Trasindo Batam, Komisaris PT Kaur Nusantara Brother dan dokter PTT Kabupaten Kaur, Bengkulu.

Dahlan juga aktif di berbagai organisasi sejak duduk dibangku perkuliahan. Ia sempat menjadi presiden BEM Universitas Malahayati, Pengurus IDI Wilayah Provinsi Riau, Pengurus IDI cabang Batam, Anggota Asosiasi Fakultas Kedokteran Swasta Indonesa, dan Utusan Muktamar PB IDI Mekasar dan Medan.

Meski ia sudah terbilang sukses di bidangnya, ia tak pernah melupakan kampusnya Malahayati yang telah mendidiknya menjadi dokter yang beretika religius. Ia masih rajin mengunjungi Malahayati untuk melihat perkembangan kampus tercintanya itu. Saat berbincang dengan malahayati.ac.id melalui Whats app, Dahlan berpesan kepada seluruh Mahasiswa Malahayati agar tetap menggantungkan mimpinya setinggi langit. Semua hal bisa digapai dengan doa dan kerja keras. Semangat dan pantang menyerah adalah kunci untuk menaklukan keadaan yang terkadang terasa begitu berat. Tak ada hal yang tak mungkin, dengan niat dan cara yang baik insyaallah semua mimpi itu bisa diwujudkan.

“Satu lagi, jangan pernah lupa dari mana kamu berasal. Semua yang mendukung proses keberhasilanmu wajib kamu ingat. Keluarga, sahabat, dan para guru adalah hal yang wajib kamu hormati. Doa mereka lah yang membuat kita bisa mencapai kesuksesan di masa akan datang,” ujar Dahlan.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *